Amalan penolong di alam kubur

Amalan penolong di alam kubur

"Masjid A-Ikhlas"

pembangunan masjid

Assalammu’alaikum,wr,wb

Semua mahluk yang bernyawa pasti akan  mati hanya Alloh yang kekal Abadi selama-lamanya,maka dari itu marailah kita persiapkan diri untuk mencari bekal sebanyak-banyaknya untuk kehidupan kita setelah mati,kita di dunia ini hanya sementara bagaikan orang yang istirahat dalam sepuah perjalanan jauh,menuju kehidupan yang kekal selama-lamanya ,apa bekalnya? Bukan mobil yang mewah,bukan rumah yang megah bukan harta yang melimpah ,Tapi Amalan sholeh yang akanmenjadi bekal kita nanti, Apa saja amalan sholeh itu? Antaralain sebagai berikut:

1.AMAL JARIYAH/SODAQOH

Suatu perbuatan baik yang menghasilkan /berbuah kebaikan untuk dirinya dan orang lain/ orang banyak yang berkesinambuangan  sampai waktu yang tak terbatas, apa saja contoh amal jariyah itu:

  • Membangun masjid, sepanjang dipergunakan shalat.

ini adalah ladang amal buat kita, yang akan menolong kita setelah kita mati, yang pahalanya tak akan pernah mati,mengalir terus sampai kapan pun.Amin

  • Membuat saluran air minum, selama diminum masyarakat.
  • Menggali sumur, selama digunakan masyarakat.
  • Menanam pohon, selama hasilnya  dapat dinikmati orang lain atau hewan.

 2. ANAK YANG SHOLEH

Meninggalkan anak yang sholeh, yang selalu mendo’akan kepada kedua orang tuanya. Karenanya, apabila mempunyai anak, didiklah dengan ilmu yang bermanfaat, ajarkan membaca Alqur’an. Selama anak tersebut membaca Alqur’an dan mengamalkan ilmu yang dimilikinya, selama itu pula orang  tuanya memperoleh pahalanya. Sebaliknya, jika anak dibiarkan atau tidak dibekali dengan ilmu sehingga melakukan kejahatan karena kebodohannya, maka orang tuanya juga mendapat bagian dosa dari perbuatan anaknya.

3.ILMU YANG BERMANFAAT

Mengajarkan ilmu yang bermanfaat, ilmu apa saja baik ilmu masalah keduniaan atau ilmu untuk urusan agama selama ilmu itu baik menurut kaedah agama Islam dan selalu diamalkan oleh si penerima ilmu itu maka pahalanya akan mengalir kepada orang yang mengajarkan ilmu tersebut,baik dia masih hidup maupun dia sudah meninggal dunia.contoh mengajari orang untuk bisa baca  Al-qur’an dan selama Al-qur’an itu dibaca maka orang tersebut juga mendapatkan pahala.

Maka dari itu mari kita berlomba-lomba dalam mencari amal sebanyak-banyak  untuk bekal  kita setalah kita berada didalam tanah.tidak ada yang bisa menolong dan menemani kita kecuali amal sholeh kita sendiri

Wassalammu’alaikum,wr,wb.

http://wikimapia.org/#lat=-6.1535794&lon=106.5623993&z=19&l=0&ifr=1&m=b&tag=164

2 Tanggapan

  1. teruskan ngeblognya,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: